Wednesday 6 January 2016

Teknologi Yang Trend di Tahun 2016

Tren Teknologi selalu berubah tiap tahunnya, ada saja inovasi yang muncul untuk memudahkan hidup manusia. Perkembangan teknologi cepat terjadi, berbagai teknologi baru muncul. Bicara tentang berita teknologi tentang teknologi yang menjadi tren, tentunya menarik mengetahui teknologi apa yang akan menjadi tren di tahun 2016 mendatang. Kali ini saya akan mengulas tentang teknologi IT yang akan menjadi tren tahun 2016.

 

Salah satu teknologi yang diperkirakan akan booming dan banyak pada tahun ini adalah Smartwatch (jam tangan pintar). Mungkin masyarakat Indonesia masih belum mengenal sepenuhnya perangkat jam tangan pintar ini dan apa saja yang bisa dilakukan dengan perangkat Smartwatch ini. Pada artikel ini kami akan menjelaskan dengan detail apa sebenarnya Smartwatch, cara kerja Smartwatch dan apa yang bisa kalian lakukan dengan perangkat ini. Gampangnya, Smartwatch merupakan jam tangan yang dilengkapi dengan layar dan memiliki kemampuan untuk lebih dari sekedar memberitahukan waktu kepada penggunanya. Atau dengan kata lain, jam tangan pintar merupakan perangkat pintar yang anda kenakan pada pergelangan tangan anda.

Lalu apa sebenarnya Smartwatch tersebut dalam artian yang luas? Jam tangan pintar merupakan perangkat yang memiliki kemampuan komputasi yang cukup tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Smartwatch menawarkan fasilitas yang tidak ada pada jam tangan biasa. Smartwatch merupakan perangkat yang di desain sebagai pelengkap atau berpasangan dengan ponsel pintar (Smartphone). Dengan begitu, anda bisa menikmati fitur-fitur seperti koneksi internet, menjalankan aplikasi Smartphone anda, melakukan panggilan telepon, membuat pesan via text atau video, memonitor caller ID, melihat kondisi cuaca, mengontrol tingkat kebugaran, mendapatkan koordinat GPS dan lokasi, serta masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh perangkat Smartwatch ini.

Beberapa perusahaan ponsel pintar telah memunculkan produk jam tangan pintar ke pasaran. Tentu saja hal ini juga dibarengi dengan munculnya perangkan ponsel pintar yang mampu bekerja bersama dengan Smartwatch, Seperti Galaxy Gear-nya.


Semoga informasi ini bermafaat dan terimakasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment